LONG MARCH

“Long March” adalah sebuah acara kegiatan di alam bebas yang dibuat oleh mahasiswa fakultas hukum Universitas Padjadjaran. Berawal dari iseng-iseng untuk refreshing dikala weekend sembari berolahraga menjelajah beberapa wilayah dikompleks Pegunungan Bandung Utara (KBU) hingga akhirnya menjadi agenda rutin beberapa mahasiswa diFakultas Hukum Unpad yang sudah dilaksanakan dua kali dalam tempo waktu beberapa bulan ini yang insya Allah akan dilakukan Longmarch yang ketiga dengan rute yang tentunya lebih meningkat. kata “Long March” ini terinspirasi dari Long March Siliwangi yang pada saat mempertahankan kemerdekaan divisi Siliwangi melakukan sebuah Long March untuk misi mempertahankan kemerdekaan. untuk mengenang itu sebagai mahasiswa universitas padjadjaran yang merupakan univesitas terkemuka di Jawa Barat ingin mengisi waktu-waktu luangnya dengan kegiatan Long March ini tentu dengan semangat yang dicontohkan oleh pejuang-pejuang yang terdahulu yang tergabung dalam Long March Siliwangi. Tujuan dari kegiatan Long March ini adalah untuk menciptakan jiwa pemuda yang sehat dan semangat kenasionalan seperti pejuang yang terdahulu.

Pada LongMarch yang ketiga ini rute yang dipergunakan ialah masih tetap Pegunungan Bandung Utara dengan rencana hanya setengah hari perjalanan atau dari pagi sampai sore dikarenakan kegiatan mahasiswa yang menumpuk. Rute tersebut dapat dilihat pada peta dibawah ini dengan perkiraan waktu tempuh kurang lebih 8 jam perjalanan jalan kaki :

Rute ini terdiri dari jalur hutan yang didominasi oleh hutan pinus dan tropis dan jalur pedesaan.untuk mencapai titik start ( desa Palintang) menggunakan kendaraan yang akan disewa nanti.para peserta akan saweran untuk menyewa kendaraan ini,besar jumlahnya saweran tergantung dari jumlah peserta.

Barang – barang yang diperlukan adalah :

1. Baju yang nyaman untuk berkeringat

2. Celana Panjang ( Kargo kalau bisa)

3. Sepatu yang nyaman untuk jalan

4. Ransel yang nyaman

5. persedian air minum

6. perbekalan makan secukupnya (banyak juga boleh)

7. Jas Hujan (Raincoat)

8. Obat-obatan pribadi

9. Kantong kresek

Bagi yang ingin ikut harus sehat jasmani dan rohani.

salam semangat!

2 responses to this post.

  1. Posted by ilham on November 8, 2010 at 9:37 am

    Cuy, ditunggu foto ama catatan perjalanannya yah! hehehe.. maap ane ga bisa ikut kemarin.
    Sukses teruss!!😛

    Reply

  2. okee, santai. sukses terus mendaki dan menjelajah! next event kita menjelajah bareng nih ya,dicari tanggal waktunya yang tepat

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: