Profile

Rega Felix_Edited web

Rega Felix, S.H. merupakan lulusan dari Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran pada tahun 2014 dengan konsentrasi Hukum Tata Negara. Saat ini sedang menyelesaikan pendidikan Magister Hukum di Universitas Padjadjaran dengan konsentrasi Hukum Bisnis dengan penelitian di bidang Hukum Ekonomi Syariah.

e-mail : regafelix90@gmail.com


Advertisements

6 thoughts on “Profile

  1. Saya senang Anda punya kegemaran menulis, namun….

    Sudahkah Anda membaca secara utuh Perda Kota Tasikmalaya No. 12 Tahun 2009 sebelum Anda menulis dan memberikan pendapat dalam tulisan Anda berjudul : POLITIK HUKUM AGAMA DALAM TIMBANGAN KEBEBASAN BERAGAMA.

    “berbeda halnya dengan perda syariah nomor 12 tahun 2009 tentang tata nilai kehidupan masyarakat yang berlandaskan ajaran agama Islam kota Tasikmalaya. ‘Perda tersebut sangat berbau pemaksaan doktrin teologi tertentu’. Karena ada pemaksaan memakai jilbab bagi perempuan yang padahal manifestasi agama harus dimulai dari kesadaran yang timbul dari kebebasan untuk memilih bukan dari pemaksaan apalagi dari institusi Negara.”

    Dibagian manakah Anda menemukan kata ‘JILBAB’ dalam Perda tersebut? Pada bagian manakah ada kalimat yang menurut Anda berbau ‘pemaksaan doktrin teologi tertentu?’

    Sebuah jurnal ilmiah sudah semestinya ditulis secara obyektif dan tidak ngawur.

    Terima kasih.

    Pudji Pamungkas
    Perumus tunggal dan pengusul Rancangan Perda No. 12 Tahun 2009.

    1. terimakasih atas kritik dan sarannya. saya akui saat menulis itu saya terburu-buru waktu sehingga hanya melihat data-data ‘isu’ di internet tanpa melihat secara objektif, sehingga tanpa belum sempat disaring terlebih dahulu sudah dipost-kan ke blog ini. sekarang sudah saya edit dan sudah saya cek.

      terimakasih
      Rega Felix

  2. Terima kasih, kejujuran Anda sangat saya hargai dan saya harus menyatakan rasa bangga saya pada Anda. Saya berharap sikap seperti ini harus tetap ada dan menjadi bagian dalam kehidupan Anda. Indonesia sangat membutuhkan intelektual-intelektual yang jujur dan berani untuk menyatakan yang benar adalah benar, yang salah adalah salah. salam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s